Friday 17 September 2010

makes me think it more..

sejam yang lalu mungkin, aku berangkat beli bakso bakar sama mama. awalnya ngajak adek skalian, ternyata dia gak mau, yasudah aku sm mama aja yang berangkat.
waktu sampek di warung bakso bakar ny, aku ketemu sama mandhou, eel, sama mia. mereka nyapa aku dan langsung minal aidzin kita. 
then, dengan keadaan perut kosong alias laper, berharap bisa makan bakso bakar yang enak itu dengan tenang dan menikmati, ehh gak tau ny, mama langsung buru2 mau ke rumah sakit, nemenin budhe yang mau operasi besok. gggrrr >,< kesel deh. di mangkok masih sisa satu setengah pentol ny, dan mie bihun ny yang aku favoritin banget itu masih banyak :( ihh sumpah yaa.. kesel deh. padahal lagi enak2 ny itu. selain aku laper banget, aku jg uda lumayan lama gak makan bakso bakar itu. huhu. jadi lah aku sempet adu mulut sama mama, yaa gak sampek adu mulut ala sinetron gtu, yaa cuma mama ngomel2 gitu dan aku ikutan ngomel juga laah.. gak tega gak ngehabisin bakso yang enak itu :(
yaudah, akhirnya aku cepet2 deh makan bakso nya, setelah tegukan trakhir dari teh botol itu, aku langsung berdiri dan jalan ke parkiran langsung naek motor dan cabut. mama nurunin aku di tepi jalan, aku suruh ngangkot. yasudah laah.. sebel aku sudah disitu.

(nah malah curhat ngene? -,-)
oke, point penting ny disini, percakapanku sama mama :
mama : itu tadi siapa? adek kelasmu?
aku : bukan, itu temenku.
mama : waaa, lha kok pinter pakek kerudung, lha gitu kamu kok enggak? (sambil berlalu ngambil bakso)
aku : .....

sambil nunggu mama yang ngambil bakso, aku mikir. iya yaa, temen2 ku tiga tadi cantik2 pakek kerudung gitu. dan aku mikir omongan mama tadi itu. memoriku jadi muter ke beberapa waktu lalu sewaktu aku masih SMA. kemana2 aku lebih sering pakek kerudung. yaa meskipun sering ketemu orang yang gak pakek kerudung dan asik aja sama baju2 ny yang selutut, pakek t-shirt lengan pendek, atau bahkan hot pants yang malah kadang bikin aku iri juga, tapi aku tetep pengen pakek kerudung. selain kata cowok ku aku lebih cantik kalo pakek kerudung, mama juga selalu nyuruh aku pakek kerudung. dan waktu SMA itu, aku seneng banget pakek kerudung. setelah lulus SMA, aku juga bingung, nanti kuliah mau pakek kerudung atau nggak yaa? kalo nggak pakek, takutnya ber-image jelek, dari MAN kok kuliahnya gak pakek kerudung. yaa meskipun banyak juga sbenernya yang lepas kerudung setelah lulus. tapi kalo iya, aku belum siap kalo kemana2 harus pakek kerudung.. kesan ny emang uatau gimana laah gitu. tapi emang gitu yang aku rasain. dilema laah gitu. 
dan sekarang, aku sudah kulia. seragam yang aku pakek di kampus, lengan pendek, bahkan rok ny di atas lutut. yaa emang sudah ketentuan sih dari kampusnya. tapi kalo aku maksain pakek kerudung dan berlengan panjang, sebenernya bisa, cuman berhubung temen2ku gadak yang pakek kerudung, jadilah aku gak pakek juga. bukan alasan ikut2, tapi pasti gak enak dan gak nyaman kan kalo 1:100? maksudku, gak enak kan jadi yang paling beda diantara yang laen.. 
jujur pergaulan di kampus ini, sama waktu SMA dulu beda jauh. yaa secara dulu skolah ku di madrasah, dan skarang di kampus yang bebas, jelas pergaulan ny jauh beda. ini aku jabarin sedikit beda ny : 
1. di skolah dulu gak boleh campur cowok-cewek, skarang mau campur kek, mau ngerebahin kepala di bahu cowok juga oke2 aja. 
2. di skolah dulu bajunya serba panjang dan tertutup, sekarang lengan pendek dan rok di atas lutut. 
3. temen2 ny suka jalan, suka hang out, dan dari segi pakaian, mereka lebih berani dibanding teman2 skolah dulu. 
tapi persamaan ny, mereka smua baik dan care :) 

dan sekarang aku jadi sedikit mikir, apa iya aku harus pakek kerudung lagi???
masih mikir aku.. --a 
tapi jujur aku sudah enak yg gini, rasanya juga aneh kalo pakek kerudung lagi. gimanaaa gtu. enak sbener ny, tp gk nyaman. 
ahh ribet >,<
aku pikir lagi sambil nunggu hidayah dari Allah deh tentang ini.. :")

No comments:

Post a Comment