Wednesday 9 June 2010

blogging lagiiii dan sesuatu yg hangat mulai mendingin, tetapi tetap membanggakan!

ouhh blogku tersayang uda lama gak terawat.
maklum sibuk. iyaa sibuk nganggur!
well, berita hangat tp sudah mulai mendingin yaitu, saya sudah LULUS sekolah! yeaayy! perjuangan saya yang totalnya kurang lebih 12-13 tahun ini selesai sudaaaah.. lega pastinya. senang iyaa dong. jingkrak-jingkrak, ah gak juga :D

dan memang sesuai dengan kenyataan yang ada, cari kuliah itu tidaklah mudah. awalnya menentukan sesuai keinginan sangatlah mudah, tapi menghadapi persaingan, jangan dibayangkan bagaimana..
awalnya saya menunjuk salah satu universitas terpopuler di kota saya tinggal, melalui jalur pmdk. saya berusaha optimis dan selalu berdoa, tapi apa daya? teman saya yg lebih beruntung. yaa kecewa pasti ada.
bagaimana perasaan anda bila sudah berjuang mati-matian tetapi hasilnya tidak sesuai dengan keinginan? pasti lah kecewa.
yak! itu yang saya rasakan. iri melihat teman-teman saya sudah diterima sudah senang sudah lega dan sudah tidak memikirkan apa-apa. sedangkan saya? saya harus lanjut berjuang!
saya dan mama tetap mengatur strategi untuk bisa masuk di universitas yang BAIK DAN BERKUALITAS. kata mama, "untuk urusan perguruan tinggi, kita harus dapatkan yang terbaik" yaa saya setuju. tapi saya rasanya sudah lemas. mau kemana lagi? akhirnya selama beberapa minggu saya disibukkan dengan membuka website2 universitas terkemuka dan mencatat jadwal tes ujian masuk mahasiswa baru. huuuff.. memang ribet -,-

suatu hari teman sekelas saya yg hanya berjumlah 4 orang, bercerita bahwa mereka smua sudah bermimpi masuk di universitas dimana aku mendaftar pmdk, karena memang kami mendaftar bersama. hmm aku sedikit aneh, mereka smua bermimpi yg sama, kenapa aku tidak? apa iya aku tidak diterima?? ouh, it's hurt!
tetapi kenyataannya memang iyaa. mimpi mereka ber4 menjadi nyata. their dream comes true betapa bahagianya mereka yaa?
jujur aku sedih. rasanya seperti PATAH HATI. hatiku memang hancur. aku juga menangis. mengadu pada pacarku. sampai dia membiarkanku terus menangis sepuasku.
aku berkata padanya : aku ingin seperti mereka. selalu dipuji guru. selalu senyum dimana-mana, bangga akan diri mereka sendiri. 
pacarku berkata : jadi kamu hanya ingin seperti mereka untuk dipuji guru dan teman-teman? 
ucapan pacarku MENOHOK! membuatku tersentak dan tersadar! 
iyaa betul kata-katanya. aku setuju! tapi bukan begitu maksudku. aku hanya ingin berhasil seperti mereka :( 

*itulah sepenggal cerita yg belum sempat aku post di blog. cerita perjuanganku. sepenggal dari kehidupan yang MEMBANGGAKAN!
tapi perjuanganku tidak sampai sini saja. ada satu universitas di luar kota yg sempat aku jajali. aku mencoba tes nya namun Allah blum meridhoiku untuk masuk di sana. harus rela mengantri sedemikan panjang hanya untuk memverifikasi dokumen, beberapa hari kemudian menjalani tes. bolak balik PP. hmm semuanya memang tak mudah.. 
ini beberapa bukti otentik perjuanganku, bukan bermaksud sombong, pamer, riya' atau sebagainya, tapi perjuangan memang perlu diabadikan..

yak! itu beberapa bukti perjuanganku. 
tidaklah mudah untuk menuju kesuksesan :) 
loves you God! 

No comments:

Post a Comment